Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Seleksi Siswa Baru Yayasan Soposurung (YASOP)

Soal Matematika Seleksi Akademik Asrama Yayasan Soporung SMAN 2 Balige
SIAPA yang tak kenal Asrama Yayasan Soposurung SMAN 2 Balige??? Saya pikir kita semua tahu
dan mengenalnya. Asrama Yayasan Soposurung SMAN 2 Balige merupakan salah satu sekolah unggulan di provinsi sumatera utara, sekolah ini beralamt di Jl. Dr. Adrianus Sinaga No.1, Soposurung, Balige, Hinalang Bagasan, Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara 22312. Sekolah berasrama ini dalam pelaksanaan pendidikan dan pengajaran berfokus pada pengembangan karakter. Yayasan Soposurung berdiri pada tahun 1990 atas prakarsa TB Silalahi dan rekan-rekannya, yakni para alumni SMA Soposurung tahun 1950-an hingga 1960-an.

Yayasan Soposurung bekerjasama dengan pemerintah, yaitu dengan SMA Negeri 3 Soposurung Balige, kemudian dinamai SMA Negeri 2 Soposurung Balige hingga saat ini. SMAN 2 Soposurung merupakan sekolah negeri yang status pengajar dan pendidiknya sebagai pegawai negeri. Yayasan Soposurun berperan sebagai mitra dalam meningkatkan kualitas guru juga dalam hal penyediaan anggaran. 

Perlu diketahui Visi dan Misi Pendirian Asrama Yayasan Soposurung adalah sebagai berikut:
Visi:
  • Dibutuhkan peningkatan kualitas sumber daya manusia secara komprehensif. 
  • Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dibutuhkan pendidikan yang berkualitas pula.
  • Pendidikan yang berkualitas menyangkut pembentukan sumber daya manusia yang punya integritas pribadi dan menguasai ilmu pengetahuan berskala nasional maupun global. 
Misi:
  • Melahirkan siswa/siswi yang memiliki disiplin kuat, cerdas, berkarakter unggul dan berbudi luhur.
  • Mendidik siswa/siswi berprestasi akademis tinggi dan memiliki daya saing akademis tinggi, baik di tingkat nasional maupun internasional.
  • Melahirkan siswa/siswi yang memiliki jiwa kebangsaan dan cinta tanah air serta berbuat untukBonapasogit (kampung halamannya). 


Nah, adik-adik cukuplah dulu ya…. cerita singkat mengenai Yayasan Soposurung. Gimana??? Mau gak sekolah disana? Pastinya mau dong… iya kan??? Jika adik-adik memang berniat dan berkeinginan kuat untuk sekolah di Asrama Yayasan Soposurung SMAN 2 Balige, saya yakin kalian PASTI BISA. Pertanyaannya??? Apa yang sudah kamu persiapkan untuk bisa menempuh pendidikan tingkat atas di sekolah tersebut? Sudahkah kamu belajar bersungguh-sungguh? Untuk bisa menjadi salah satu siswa di sana maka adik-adik sekalian harus banyak belajar dan berlatih soal-soal sebab untuk bisa menjadi siswa di sana semua peserta didik yang akan menjadi siswa baru di seleksi lho. Gimana sudah siap untuk di tes kemampuan akademiknya? Baiklah, berikut ini saya share Soal Matematika Seleksi Akademik Siswa Baru Yayasan Soposurung (YASOP), silahkan dipelajari ya… dibahas bersama guru, teman, abang/kakaknya…!!! Silahkan manfaat soal ini sebagai SOAL LATIHAN SELEKSI SMA SOPOSURUNG.
     

Baca Juga: Seleksi Calon Siswa SMA Taruna Magelang.
Semoga bermanfaat bagi adik-adik sekalian.
Tetap SEMANGAT....
#Berbagi_Itu_Indah
Semoga postingan: Soal Seleksi Siswa Baru Yayasan Soposurung (YASOP) ini bisa bermanfaat. Mohon keikhlasan hatinya, membagikan postingan ini di media sosial bapak/ibu guru dan adik-adik sekalian. Terima kasih.

1 comment for "Soal Seleksi Siswa Baru Yayasan Soposurung (YASOP)"

  1. Kunci jawabannya tidak ada. Sehingga saya tidak tau mana yang benar

    ReplyDelete

Pertanyaan melalui kolom komentar akan direspon secepatnya. Jika tidak direspon, berarti pertanyaan serupa telah ada.