Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Seleksi (Tes) SMA Taruna Nusantara Magelang

Berikut ini adalah soal seleksi / tes masuk SMA Taruna Nusantara Magelang.

Sekilas Mengenai SMA Taruna Nusantara
Banyak siswa lulusan SMP ingin melanjutkan pendidikannya di sekolah ini. Perlu diketahui bahwa SMA Tarunan Negara atau SMA Tarnus atau sering juga disebut SMA TN adalah salah satu SMA unggulan, SMA Favorit, sekolah berasrama. Sekolah ini beralamat di Jalan Raya Purworejo Km. 5, Banyurojo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sekolah ini berbasis semi-militer dan fokus terhadap penekanan nilai-nilai kejuangan, kebangsaan dan kebudayaan yang diejawantahkan ke dalam terpadunya aspek prestasi akademik, kesamaptaan jasmani, dan kemandirian.

Adik-adik tercinta yang ingin menjadi siswa SMA Taruna Nusantara perlu mengetahui bahwa seleksi masuk SMA TN merupakan sebuah proses yang sangat ketat dan panjang (waktu). Pada proses seleksi Casis (calon siswa), SMA TN menjungjung tinggi sikap profesional dan integritas sehingga siswa-siswi yang akan diterima adalah siswa-siswi terbaik dari seluruh penjuru nusantara.

Tahapan Seleksi
Adapun tahapan-tahapan seleksi yang akan adik-adik lalui adalah:
  1. Pendaftaran.
  2. Tes Akademik
  3. Pemeriksaan Kesehatan
  4. Wawancara (Baca: Tips Sukses Wawancara)
Soal Seleksi (Tes) Masuk SMA Taruna Nusantara Magelang
Tes Akademik yang dilaksanakan dalam seleksi casis SMA TN menguji kemampuan adik-adik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. Untuk itu, www.catatanmatematika.com membagikan beberapa soal seleksi (Tes) masuk SMA Taruna Nusantara Magelang, walaupun tidak lengkap untuk setiap tahunnya, paling tidak soal-soal ini bisa menjadi referensi bahan belajar / diskusi adik-adik bersama guru, teman, abang/kakak tentor di bimbel. Dengan membahas soal-soal secara rutin, saya yakin bahwa persiapan kalian, kepercayaan diri akan meningkat dalam mengikuti seleksi tersebut. Adik-adik SMP yang kelas 7 dan 8 juga harus mulai mempersiapkan diri sedini mungkin. Soal ini boleh juga digunakan untuk latihan.

Soal Seleksi SMA Taruna Nusantara Tahun 2007
  1. Tes Kemampuan Logika (Matematika)
  2. Tes Kemampuan Bahasa Indonesia
  3. Tes Kemampuan Bahasa Inggris
Soal Seleksi SMA Taruna Nusantara Tahun 2006
  1. Tes Kemampuan Logika (Matematika)
  2. Tes Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
Soal Seleksi SMA Taruna Nusantara Tahun 2002
  1. Matematika
  2. Ilmu Pengetahuan Alam
  3. Bahasa dan Sastra Indonesia
  4. Bahasa Inggris
Soal Seleksi SMA Taruna Nusantara Tahun 2001
  1. Matematika
  2. Ilmu Pengetahuan Alam
  3. Bahasa dan Sastra Indonesia
  4. Bahasa Inggris
Maaf, itu saja yang bisa saya share. Semoga bermanfaat bagi adik-adik dan bapak/ibu guru yang akan membimbing siswa/i nya untuk bisa masuk SMA Taruna Nusantara magelang. Semoga adik-adik sekalian lulus Seleksi SMA Taruna Negara Magelang Tahun 2019.
Baca juga: Soal Tes Masuk SMA Favorit/Unggulan.
#Berbagi_Itu_Indah
Semoga postingan: Soal Seleksi (Tes) SMA Taruna Nusantara Magelang ini bisa bermanfaat. Mohon keikhlasan hatinya, membagikan postingan ini di media sosial bapak/ibu guru dan adik-adik sekalian. Terima kasih.

2 comments for "Soal Seleksi (Tes) SMA Taruna Nusantara Magelang"

Pertanyaan melalui kolom komentar akan direspon secepatnya. Jika tidak direspon, berarti pertanyaan serupa telah ada.