Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Matematika USM STIS 2017/2018 dan Pembahasan

Berikut ini Soal dan Pembahasan Matematika STIS 2017/2018. Silahkan dipelajari ya....! Untuk mempersiapkan diri adik-adik. Sekilas tentang STIS, SEKOLAH TINGGI ILMU STATISTIK (STIS)
Pembahasan USM STIS 2017-2018

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) merupakan perguruan tinggi kedinasan program Diploma IV, yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958, memberi kesempatan lulusan sekolah menengah umum jurusan IPA untuk dididik menjadi ahli statistik. STIS merupakan lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berfungsi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang statistika dan komputasi statistik dengan mendidik kader yang memiliki kemampuan akademik/profesional.

STIS menawarkan terdiri atas dua jurusan untuk Program Diploma IV yaitu jurusan Statistika dan jurusan Komputasi Statistik. Jurusan Statistika terbagi menjadi 2 bidang peminatan, yaitu Statistika Ekonomi dan Statistika Sosial dan Kependudukan. Sedangkan, jurusan Komputasi Statistik mempelajari teknik pengolahan data, membuat program, dan analisis data serta teknik penyusunan sistem informasi statistik seperti penyusunan basis data, komunikasi data, sistem jaringan, dan diseminasi data statistik.

Banyak siswa/pelajar SMA ingin melanjutkan pendidikan di STIS dan persaingan untuk duduk di bangku kuliah bersama STIS juga cukup ketat dan melalui test tertulis yang selalu diikuti oleh banyak siswa seluruh penjuru Indonesia. Untuk itu perlu persiapan yang matang untuk lulus di STIS, maka adik-adik sangat perlu banyak berlatih menjawab soal2 STIS tahun tahun sebelumnya.

Nah berikut ini saya share SOAL MATEMATIKA STIS TAHUN 2017




Semoga bermanfaat bagi kita semua.
#Berbagi_Itu_Indah

Jika adik-adik ingin pembahasannya bisa baca berikut ini:
PEMBAHASAN MATEMATIKA USM STIS 2017

Baca juga:
Semoga postingan: Soal Matematika USM STIS 2017/2018 dan Pembahasan ini bisa bermanfaat. Mohon keikhlasan hatinya, membagikan postingan ini di media sosial bapak/ibu guru dan adik-adik sekalian. Terima kasih.

7 comments for "Soal Matematika USM STIS 2017/2018 dan Pembahasan"

  1. Soal STIS yang 2018 tidak ada ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal USM STIS Tahun 2018 tidak ada. Sebab, tes saat itu dilakukan berbasis komputer, tidak menggunakan kertas dan pensil.

      Delete
  2. pembahasannya dimana ya kak? kok yang saya download ga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok...., berarti kamu gak baca postingan ini secara keselurihan, kata per kata, coba deh baca lagi.🙏🙏🙏

      Delete
  3. apakah soal tpa dan psikotes stis ada?

    ReplyDelete

Pertanyaan melalui kolom komentar akan direspon secepatnya. Jika tidak direspon, berarti pertanyaan serupa telah ada.