Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembahasan Soal Olimpiade SMA SCE 2019 Semua Mapel

Soal SCE 2019 dan Pembahasan
Science Competition Expo (SCE) 2019 telah selesai dilaksanakan beberapa waktu yang lalu yaitu tepatnya pada hari Sabtu tanggal 05 Oktober 2019 di dua tempat yaitu di Universitas Sumatera Utara (USU) dan Pardede Hall Medan. Perlu diketahui bahwa lomba ini ditengarai oleh Institut Olimpiade Sains dan Tenaga Pendidik Indonesia (IOSTPI) untuk daerah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yaitu terdiri dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau. Kita berharap kiranya event/lomba ini dapat meningkatkan semangat adik-adik siswa SD, SMP, dan SMA dalam berkompetisi di bidang Olimpiade Sains.

Pada lomba SCE 2019 juga diadakan olimpiade untuk bapak/ibu guru. Salah satu guru yang penulis kenal dan penuh semangat yaitu Bapak Budianto Siregar, S.Pd, M.Si. Beliau berhasil meraih Juara II Olimpiade Guru Biologi SCE Se-Sumbagut. Bapak guru yang mengajar bidang studi Biologi di SMAN 1 Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai-Sumatera Utara ini adalah guru energik yang selalu memberi motivasi dan selalu berusaha menumbuhkan semangat teman-teman guru lainnya untuk berperan aktif dalam berkompetisi. Nah, adik-adik jika guru saya energik, maka kalian juga harus lebih energik dan bersemangat ya...! Yuk belajar, belajar, dan belajar sembari mempersiapkan diri kalian dalam ajang Olimpiade Sains Kabupaten/Kota yang akan diselenggarakan di waktu mendatang.

Berikut ini adalah Soal dan Pembahasan Olimpiade SMA SCE 2019 untuk semua bidang studi, kalian dapat mendownloadnya sepuas-puasnya, atau memilih berdasarkan bidang studi yang ingin kalian ikuti dalam lomba. Bapak/Ibu guru juga dapat menjadikan soal dan pembahasan ini menjadi referensi dalam membina peserta didiknya.

Olimpiade SCE 2019 Siswa SMA
 Soal  Pembahasan
 1. Soal SCE 2019 Olimpiade Bahasa Inggris SMADownload
 2. Soal SCE 2019 Olimpiade Biologi SMADownload
 3. Soal SCE 2019 Olimpiade Ekonomi dan Akuntansi SMA Download
 4. Soal SCE 2019 Olimpiade Geografi SMADownload
 5. Soal SCE 2019 Olimpiade Kimia SMADownload
 6. Soal SCE 2019 Olimpiade Matematika SMADownload

Semoga bermanfaat:
Catatan:
Pembahasan dibuat oleh pembuat soal. Jadi, jika ada pembahasan yang kurang tepat silahkan didiskusikan bersama dengan bapak/ibu guru.
Terima kasih.
Semoga bertemu lagi di Olimpiade SCE 2020 ya...!
Semoga postingan: Pembahasan Soal Olimpiade SMA SCE 2019 Semua Mapel ini bisa bermanfaat. Mohon keikhlasan hatinya, membagikan postingan ini di media sosial bapak/ibu guru dan adik-adik sekalian. Terima kasih.

2 comments for "Pembahasan Soal Olimpiade SMA SCE 2019 Semua Mapel"

Pertanyaan melalui kolom komentar akan direspon secepatnya. Jika tidak direspon, berarti pertanyaan serupa telah ada.