Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

"BOCORAN" Soal HOTS Ujian Nasional SMA/SMK

Bocoran Soal HOTS Ujian Nasional SMA/SMK
Soal HOTS pada taksonomi bloom masuk kepada kategori Kognitif yaitu C4 (Analisa), C5 (Sintesis) dan C6 (Evaluasi). Soal HOTS (High Order Thinking Skill) sudah mulai diterapkan pada Ujian Nasional tahun 2018 lalu. Pada tahun-tahun berikutnya akan tetap disertakan soal-soal HOTS. Mengapa? Karena, soal HOTS merupakan standar Programme for Internasional Student Assesment (PISA). Soal HOTS pada Ujian Nasional (UN) SMA Tahun 2018 disebut-sebut sekitar 10% dan pada tahun 2019 persentasenya akan ditambahkan.

Baca juga: Apa itu Soal HOTS?

Perlu diingat bahwa soal tipe ini bukanlah sesuatu yang harus "ditakuti", namun sesuatu yang bisa dipelajari dan dipahami cara pengerjaaan. Nah, sebagai bahan latihan dan belajar berikut ini saya share 60 Soal HOTS Matematika yang dapat kalian jadikan sebagai amunisi untuk menghadapi Ujian Nasional. File ini hanya tersedia dalam bentuk pdf. Silahkan didownload, diprint, dijawab, dibahas, dan didiskusikan bersama bapak/ibu gurunya atau abang/kakak pengajar di bimbingan belajar.


Semoga bermanfaat.
Semoga postingan: "BOCORAN" Soal HOTS Ujian Nasional SMA/SMK ini bisa bermanfaat. Mohon keikhlasan hatinya, membagikan postingan ini di media sosial bapak/ibu guru dan adik-adik sekalian. Terima kasih.

Post a Comment for ""BOCORAN" Soal HOTS Ujian Nasional SMA/SMK"