Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Humor: Bilangan Prima

Postingan kali ini sekadar refreshing aja. Manatau beberapa di antara teman2, adik-adik sekalian mendekati titik jenuh belajar matematika. Yuk kita baca humor berikut ini:

BILANGAN PRIMA

Dalam suatu pelajaran matematika di ruang kelas, Pak Amir, guru matematika kita, sedang memberikan pelajaran dengan topik bahasan bilangan prima. Dalam pembahasan disampaikan bahwa bilangan prima adalah bilangan yang mempunyai 2 (dua) faktor saja, atau dengan kata lain hanya dapat dibagi oleh bilangan 1 (satu) dan bilangan dirinya sendiri.

Tersebutlah seorang santri yang tinggal di pondok bernama Abdullah begitu terkesan dengan penjelasan tersebut.

Suatu hari Abdullah mendapat paket dari orang tuanya berupa buah jeruk yang segar, besar dan berkualitas baik. Paket tersebut dibawa ke kamar dan diperlihatkan kepada kawan-kawannya sekamar seraya berkata, “Kawan-kawan, lihatlah jeruk saya ini. Jeruk ini seluruhnya adalah jeruk prima.”
Seorang santri yang satu kamar dengan Abdullah berkata, “Maksud jeruk prima itu jeruk yang bagus, segar, manis dan berkualitas baik?” Saya sependapat. Kalau begitu, kamu pasti ingin membagi untuk kami jeruk prima tersebut kan …?”
Abdullah menjawab, “Oh, bukan begitu maksud saya. Kawan-kawan masih ingat penjelasan guru matematika kita tentang bilangan prima?, Nah, jeruk prima adalah jeruk yang tidak dapat dibagi-bagi kecuali untuk bilangan satu atau dirinya sendiri, yaitu untuk diri saya, orang satu-satunya yang mendapat bagian.”
Santri yang lain pun ikut berteriak, “Oh, dasar anak pelit …!”

#Jangan_Lupa_Bahagia
😊😊😊
Semoga postingan: Humor: Bilangan Prima ini bisa bermanfaat. Mohon keikhlasan hatinya, membagikan postingan ini di media sosial bapak/ibu guru dan adik-adik sekalian. Terima kasih.

Post a Comment for "Humor: Bilangan Prima"