Soal Olimpiade Guru Matematika (OGM) ke-4 KPM Tahun 2019 - CATATAN MATEMATIKA

Soal Olimpiade Guru Matematika (OGM) ke-4 KPM Tahun 2019

Soal Olimpiade Guru Matematika (OGM) KPM
Berikut ini adalah naskah soal babak penyisihan Olimpiade Guru Matematika (OGM) ke-4 Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan Matematika (KPM) Semarang. Kompetisi ini berbarengan dengan pelaksanaan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik 14.

Nah sebelum soal-soalnya saya share berikut ini saya kutip: Pesan Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (Ir. R. Ridwan Hasan Saputra, M.Si),
"Banyak orang yang kecerdasan akalnya tinggi tetapi kecerdasan hatinya rendah. Sehingga banyak orang pintar yang hidupnya susah atau membuat susah orang lain. Jadilah orang yang akal dan hatinya cerdas, supaya bisa hidup bahagia dan memberi manfaat untuk orang lain. Akal akan cerdas ketika sering menuntut ilmu, Hati akan cerdas ketika sering mengamalkan ilmu untuk mendapat ridho Allah, Tuhan pencipta alam semesta."

Baiklah nih dia soal-soalnya ya...! Semoga soal-soal ini dapat dipergunakan oleh bapak/ibu guru sebagai bahan latihan untuk menghadapi Olimpiade Guru Nasional yang akan segera dilaksanakan oleh Kesharlindungdikmen (Guru SMA) dan Kesharlindungdikdas (Guru SD dan SMP). Oh iya, terkhusus bagi rekan-rekan yang sudah lolos tahap administrasi dan tahap penilaian artikel saya ucapkan selamat ya....! Semoga rekan-rekan lolos ke tahap final. Amin.

  1. Soal Olimpiade Guru Matematika (OGM) SD [download].
  2. Soal Olimpiade Guru Matematika (OGM) SMP [download].
  3. Soal Olimpiade Guru Matematika (OGM) SMA [download].

Selamat berjuang bapak/ibu guru di ajang bergengsi Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tahun 2019.
Bagikan ke:

0 Response to "Soal Olimpiade Guru Matematika (OGM) ke-4 KPM Tahun 2019"

Post a Comment

Pertanyaan melalui kolom komentar akan direspon secepatnya. Jika tidak direspon, berarti pertanyaan serupa telah ada. Mohon share postingan ini kepada yang lain. Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *

close
Soal Asli UTBK 2019