Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesharlindung Dikmen

Kesharlindungdikmen

KESHARLINDUNG DIKMEN (Kesejahteraan, Penghargaan dan Perlindungan) adalah wadah resmi yang mengadakan perlombaan bagi Bapak/Ibu guru yang mengajar di jenjang pendidikan menengah (SMA/SMK/Sederajat). Kesharlindung Dikmen juga memfasilitasi Bapak/Ibu guru dengan kegiatan-kegiatan bermutu yang di dukung oleh pemerintah.
Adapun kegiatan/lomba yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Kesharlindung Dikmen pada tahun 2017 adalah sebagai berikut:
  1. BIMTEK PERLINDUNGAN PROFESI GURU
  2. INOVASI PEMBELAJARAN (INOBEL)
  3. INOVASI PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA (KARBANG)
  4. LOMBA KEAHLIAN GURU PRODUKTIF (LKG)
  5. OLIMPIADE GURU NASIONAL (OGN)
  6. BIMTEK K3
  7. LOMBA PENULISAN NASKAH BUKU
  8. BIMTEK HAKI
Saya (Reikson Panjaitan, S.Pd) pernah mengikuti kegiatan dan lomba yang diselenggarakan oleh Kesharlindung Dikmen, di antaranya:
  1. BIMTEK PERLINDUNGAN PROFESI GURU, saya terpilih menjadi salah satu peserta untuk Region Padang yang dilaksanakan pada tanggal 07 s/d 09 Maret 2017. Segala akomodasi dan transportasi ditanggung oleh panitia, dan ini kali pertama penulis menggunakan transportasi udara dari Kualanamu-Medan ke Minangkabau-Padang, penulis sangat berterima kasih atas kegiatan ini, sehingga penulis bisa punya pengalaman naik pesawat terbang (hehehhee, jadi malu nih ma yang sudah ribuan kali).
  2. OLIMPIADE GURU NASIONAL (OGN). OGN dilaksanakan dengan beberapa tahap, dimulai dengan seleksi tingkat kota. Kala itu Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara sebagai mengadakan seleksi tingkat kabupaten/kota, seleksi dilakukan secara online di beberapa tempat. Hasilnya penulis dapat tiket untuk menjadi peserta pada seleksi tingkat Provinsi, yang mana pemenangnya akan mengikuti seleksi di tingkat nasional. Tapi, penulis tidak berhasil mendapatkan tiket untuk tingkat nasional. Walaupun demikian, penulis tidak berkecil hati, tetap semangat.
Nah, dengan mengikuti kegiatan/lomba yang diadakan oleh Kesharlindung Dikmen, banyak manfaat yang didapatkan yaitu bersilahturahmi bersama guru-guru hebat se-Nusantara, ilmu yang dimiliki jadi lebih fresh dan update.
Baiklah bapak/ibu guru sekalian, jika berminat untuk mengikuti kegiatan atau lomba yang diselenggarakan oleh Kesharlindung Dikmen, silahkan daftar langsung melalui website resminya, klik KESHARLINDUNG DIKMEN.
Semoga postingan: Kesharlindung Dikmen ini bisa bermanfaat. Mohon keikhlasan hatinya, membagikan postingan ini di media sosial bapak/ibu guru dan adik-adik sekalian. Terima kasih.

Post a Comment for "Kesharlindung Dikmen"