Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Pembahasan Olimpiade Matematika SMP (OSK) Tahun 2010-2018

Pembahasan Olimpiade Matematika SMP (OSK) Tahun 2010-2018Matematika adalah salah satu bidang studi yang ikut dilombakan pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Siswa SMP (Sekolah Menengah Pertama). OSN ini dilaksanakan sejak tahun 2002 hingga sekarang. Dan untuk menjadi salah satu pemenang OSN ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui yaitu: Tahap pertama, seleksi tingkat kabupaten atau kota yang sering disebut OSK (Olimpiade Sains Kota/Kabupaten, pada tahap ini masing-masing sekolah mengirimkan siswanya dan umumnya maksimal 3 orang per sekolah dan 3 orang juara per kota/kabupaten akan menjadi peserta tahap selanjutnya;  Tahap kedua, seleksi tingkat provinsi sering disebut OSP (Olimpiade Sains Provinsi), pada tahap ini pesertanya adalah 3 orang dari setiap kota/kabupaten dan pemenangnya adalah yang memenuhi kuota/passing grade secara nasional (seluruh provinsi di Indonesia); Tahap Ketiga, seleksi tingkat nasional sering disebut OSN (Olimpiade Sains Nasional) dimana pesertanya adalah peserta yang memenuhi passing grade/kuota, dimana passing grade ditetapkan oleh Kemdikbud. Pemenang pada tahap ini memperebutkan 30 medali yang terdiri dari 5 medali emas, 10 medali perak dan 15 medali perunggu.
Baca juga: Pembahasan Olimpiade Matematika SMA (OSK) Tahun 2010-2018.



Nah untuk bisa juara OSN, sudah pasti harus juara OSK terlebih dahulu, betul tidak. Dan untuk menjadi juara bukanlah hal mudah, tentu kita harus melakukan cara-cara belajar yang bukan biasa tapi luar biasa (berbeda dari yang lain). Pada kesempatan ini saya rekomendasikan teman-teman untuk Download Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika SMP (OSK) Tahun 2010-2018. Pembahasan ini saya peroleh dari beberapa teman guru yang ahli di bidangnya, dan kita sangat pantas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka yang telah ikhlas berbagi untuk belajar. File-file yang saya peroleh, saya satukan sehingga teman-teman pengunjung dimudahkan untuk sekali download saja. Silahkan dipergunakan untuk belajar secara mandiri oleh adik-adik peserta olimpiade, dan bapak/ibu guru juga boleh menggunakan file ini sebagai referensi tambahan untuk menambah ilmu sehingga lebih percaya diri dalam membina siswanya untuk melangkah maju meraih impian mereka.

Tarra... nih dia tampilan filenya, isinya adalah:
  1. Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika SMP Tahun 2010
  2. Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika SMP Tahun 2011
  3. Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika SMP Tahun 2012
  4. Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika SMP Tahun 2013
  5. Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika SMP Tahun 2014
  6. Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika SMP Tahun 2015
  7. Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika SMP Tahun 2016
  8. Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika SMP Tahun 2017
  9. Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika SMP Tahun 2018



Semoga bermanfaat bagi kita semua. Silahkan share buat yang membutuhkan. #Berbagi-Itu-Indah.
Semoga postingan: Kumpulan Pembahasan Olimpiade Matematika SMP (OSK) Tahun 2010-2018 ini bisa bermanfaat. Mohon keikhlasan hatinya, membagikan postingan ini di media sosial bapak/ibu guru dan adik-adik sekalian. Terima kasih.

Post a Comment for "Kumpulan Pembahasan Olimpiade Matematika SMP (OSK) Tahun 2010-2018"