Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Beli Domain di Idwebhost Terbaru

Cara Beli Domain di Indowebhost
Ngeblog di blogspot itu gratis domainnya. Mungkin anda ingin mengganti/menghilangkan kata blogspot.com menjadi .com, misal domain: reiksonpanjaitan.blogspot.com ingin anda ganti menjadi reiksonpanjaitan.com, maka anda bisa membeli domain di Idwebhost. Idwebhost adalah salah satu situs pembelian domain dan hosting di Indonesia, penulis sendiri menggunakannya saat membeli domain "www.catatanmatematika.com". Nah, berikut ini tutorialnya.
1) Kunjungi websitenya klik IdWebhost, hasilnya seperti tampilan berikut!
Cara Beli Domain

2) Klik "Beli Domain", lalu ketik nama domain yang anda inginkan. Misal: reiksonpanjaitan seperti pada gambar! Jika anda ingin mengubah ekstensi klik ".com". maka akan muncul beberapa pilihan ekstensi. Dalam hal ini saya memilih .com, lalu klik "Periksa Ketersediaan" maka akan ditampilkan beberapa domain beserta harganya. Silahkan dipilih sesuai keinginan anda, lalu centang. pada tutorial ini saya mememilih reiksonpanjaitan.com
Langkah 2 Cara Beli Domain

3) klik "Order", maka muncul seperti gambar berikut!
Langkah 3 Cara Beli Domain

4) klik "Lanjutkan", maka muncul tampilan seperti berikut!

Langkah 4 Cara Beli Domain

5) klik "Selesaikan Pemesanan", maka muncul tampilan seperti berikut!
Langkah 6 Cara Beli Domain

6) Isilah data anda dengan benar.

7) Pilih metode pembayaran "Bank Transfer" jika ingin membayarnya dengan cara transfer via bank/atm.
Langkah 7 Cara Beli Domain

8) Klik "Selesaikan Pemesanan". Cek email pemesanan yang anda gunakan pada langkah no. 7, email mengenai tagihan dan nomor rekening tujuan pembayaran.

9) Setelah anda melakukan pembayaran/transfer, maka anda melakukan konfirmasi melalui form https://idwebhost.com/Hosting_KonfirmasiLive Chat atau bisa melalui  dengan Department Billing atau bisa juga melalui SMS atau WA ke no. 0821-4000-1000. (pengalaman saya, konfirmasi melalui Live Chat).
Semoga postingan: Cara Beli Domain di Idwebhost Terbaru ini bisa bermanfaat. Mohon keikhlasan hatinya, membagikan postingan ini di media sosial bapak/ibu guru dan adik-adik sekalian. Terima kasih.