Informasi Tes-Seleksi SBMPTN 2019 - CATATAN MATEMATIKA

Informasi Tes-Seleksi SBMPTN 2019

SBMPTN 2019
Pada hari ini, Senin, 22 Oktober 2019 Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia melakukan konferensi pers seleksi masuk perguruan tinggi negeri tahun 2019 di Jakarta.

Berikut ini beberapa poin penting yang perlu adik-adik pejuang SBMPTN ketahui, sebagai berikut:
Pola seleksi SBMPTN tahun 2019 akan dilaksanakan melalui tiga jalur yaitu:
  1. SNMPTN dengan daya tampung minimal 20%
  2. SBMPTN dengan daya tampung minimal 40%
  3. Seleksi Mandiri dengan daya tampung maksimal 30%
Pada tahun 2019 pelaksanaan SBMPTN menggunakan satu metode tes yaitu Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Metode Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) ditiadakan, artinya tidak lagi menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK).

Adapun materi tes yang digunakan dalam UTBK tahun 2019 yaitu: (1) Tes Potensi Skolastik (TPS); (2) Tes Kompetensi Akademik (TKA) dengan kelompok ujian Saintek dan Soshum, sementara kabar terbaru bagi adik-adik yang berminat memilih program studi Keolahragaan dan Seni, Ujian Keterampilan (UK) tidak ada, kalian cukup mengunggah (upload) dokumen prestasi atau portofolio saja (seperti sertifikat prestasi).

Diinformasikan bahwa peserta tes dapat mengikuti UTBK maksimal sebanyak 2 kali jika peserta kurang puas dengan hasil tes pertama, serta peserta dapat memilih nilai tertinggi untuk mendaftar di PTN yang dituju. Prosedurnya Tes, Dapat Nilai, lalu Daftar.
Bagikan ke:

0 Response to "Informasi Tes-Seleksi SBMPTN 2019"

Post a Comment

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya. Pertanyaan melalui kolom komentar akan direspon secepatnya. #Berbagi Itu Indah.

Contact Form

Name

Email *

Message *