Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Bingkai Paragraf-Tulisan di Blog

Cara Buat Bingkai Tulisan di Blog
Hai semua...! Sudah lama juga nih tidak berbagi tutorial blog. Berikut ini adalah tutorial sederhana dan sangat mudah diterapkan, cukup copas, edit sedikit (jika ingin sesuai selera), jadi deh. Tutorial apakah gerangan....? Pasti teman-teman telah mengetahuinya, tuh judulnya kan ada .. hehehe yaitu Cara Membuat Bingkai Tulisan, tentu tujuannya adalah untuk memperindah postingan kita.
Berikut ini langkah-langkahnya:
1. Buka postingan yang sudah ada.
2. klik mode "HTML" disebelah kanan "Compose".
3. Cari salah satu paragraf atau kalimat yang ingin kita beri bingkai.
4. Copas kode html berikut:
<div style="border-radius: 10px; -moz-border-radius: 10px; -webkit-border-radius: 10px; border: 5px double #15e011; padding: 5px; max-width:100%;">
Paragraf / Tulisan Yang Ingin Diberi Bingkai</div>

5. Klik Mode "Compose" di sebelah kiri "HTML". Tarra... jadi deh seperti ini:
Paragraf / Tulisan Yang Ingin Diberi bingkai

Warna bingkai (hijau) bisa teman-teman ganti dengan warna kesukaan masing-masing. Mau tau caranya??? Coba cari kode #15e011 itu adalah kode warna bingkai, silahkan diganti dengan kode warna lain yang dapat dilihat di Daftar Kode Warna.

Selamat berkreasi dan bereksperimen ya...! Jika ada masalah atau berhasil menerapkannya silahkan berdiskusi di kolom komentar yang tersedia...! Terima kasih.
Semoga postingan: Cara Membuat Bingkai Paragraf-Tulisan di Blog ini bisa bermanfaat. Mohon keikhlasan hatinya, membagikan postingan ini di media sosial bapak/ibu guru dan adik-adik sekalian. Terima kasih.

1 comment for "Cara Membuat Bingkai Paragraf-Tulisan di Blog"

Pertanyaan melalui kolom komentar akan direspon secepatnya. Jika tidak direspon, berarti pertanyaan serupa telah ada.