Pembahasan Matematika Olimpiade Guru 2018 USO

Posted by Reikson Panjaitan on Wednesday, 7 February 2018

Soal dan Pembahasan Matematika Olimpiade Guru 2018 USO
Olimpiade Guru dan Siswa yang diselenggarakan oleh The National Unimed Science Olimpid (USO) Tahun 2018, tepatnya pada hari Minggu, 04 Februari 2018 lalu berlangsung cukup  baik. Namun ada beberapa masukan-masukan dari teman-teman untuk perbaikan dan kelak ke depannya menjadi penyelenggara kegiatan olimpiade yang LEBIH PROFESIONAL.

Adapun ide-ide, masukan, atau saran yang bisa saya sampaikan melalui blog ini adalah sebagai berikut:

  • Konsistensi terhadap waktu perlu ditingkatkan. Baik konsistensi terhadap mulai pelaksanaan, hingga pengumuman.
  • Perlu perbaikan terhadap komposisi soal. Misal untuk soal Matematika saya sarankan sebagai berikut: 1) memuat soal kategori mudah (soal UN); 2) memuat soal kategori sedang (soal SBMPTN); 3) memuat soal kategori sulit (Soal Olimpiade).
  • Cukup, itu saja dari saya. hehehehe....
Baiklah teman-teman guru matematika sekalian, setelah ujian berlalu dan hasil diumumkan sering kali timbul rasa penasaran, termasuk saya. Rasa penasaran akan pilihan jawaban yang kita buat. kerap muncul di benar kita, "Kayaknya, jawaban saya benar semua yak". "Sepertinya jawaban saya kemarin sekian benar, sekian salah, kok berbeda dengan hasil yang diumumkan ya?". Nah, tanpa harus menyalahkan siapa-siapa, koreksi terhadap kebenaran akan pilihan jawaban yang kita pilih itu lebih baik. Manatau ada silap, seperti yang saya alami sendiri, ada beberapa soal yang silap.

Untuk menghilangkan rasa penasaran bapak/ibu guru (maaf bukan menggurui), berikut ini saya ketik ulang soal dan saya buat Soal dan Pembahasan Matematika Olimpiade Guru 2018 USO. Dan jika ada pembahasan saya yang kurang tepat, saya sangat berharap masukan dari Bapak/Ibu melalui kolom komentar atau Contact, dan jika sudah tepat jangan lupa di share buat teman yang lain (BERBAGI ITU INDAH).



Soal dan Pembahasan Matematika Olimpiade Guru 2018 USO

#BERBAGI-ITU-INDAH
#TETAP SEMANGAT
#TIADA HARI TANPA BELAJAR

Previous
« Prev Post

Baca Juga Artikel Berikut:

February 07, 2018

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya!